
Ada banyak ide yang muncul tentang bagaimana tampilan AdSense di masa depan dan bagaimana sistem akan berubah dibandingkan dengan sekarang.
Pertama, jelas bahwa algoritma penargetan akan menjadi lebih baik dan lebih kuat dari sekarang. Ini jelas terlihat dengan mesin pencari Google sendiri selama beberapa tahun terakhir dan seharusnya tidak mengherankan karena ini terjadi dengan AdSense. Pengiklan akan muncul dalam hasil yang lebih tepat dan pengiklan yang memanipulasi konten mereka untuk memungkinkan kata kunci dengan bayaran tinggi mungkin berjuang untuk melakukan hal ini kecuali sebenarnya sesuai dengan konten mereka.
Hal lain yang pasti terjadi adalah lebih banyak perlindungan bagi pengiklan AdWords tentang penipuan klik. Google mengakui ini sebagai masalah yang sangat penting yang harus ditangani secepat mungkin dan tidak ada keraguan itu akan terjadi secepat mungkin. Saat ini, mereka yang memiliki tingkat lalu lintas tinggi, dapat dengan mudah menyamarkan alamat IP dan meningkatkan RKT (Click Through Rate).
Google selalu tertarik untuk meningkatkan produknya dan ini telah terlihat sebelumnya di AdSense. Perusahaan mesin pencari telah memperkenalkan CPM AdSense bertarget situs, “penetapan harga pintar” dan pemblokiran domain dan mungkin akan ada peningkatan yang telah ditambahkan oleh situs serupa lainnya.
Salah satu contohnya adalah opsi bagi pengiklan untuk memiliki kontrol lebih besar atas tempat konten ditampilkan. Ini bisa berarti memblokir situs Anda agar tidak ditampilkan di beberapa alamat yang meng-host spanduk AdSense.
Gagasan lain yang telah dikemukakan adalah bahwa Google akan mengintegrasikan AdSense dalam bentuk media lain seperti surat kabar atau televisi dan sebagainya. Walaupun ini mungkin lebih pada fakta fiksi ilmiah dari fakta, tidak ada indikasi bahwa ini mungkin tidak terjadi.
Google memiliki akses ke array Internasional lebih dari 150.000 pengiklan di antaranya dapat memilih untuk menembus pasar offline di berbagai negara. Dengan jaringan pengiklan yang kuat dari Google, mereka dapat memilih untuk menunjuk atau mengizinkan distributor offline membuat format untuk iklan AdWords dalam konten, dalam pencarian dan sekarang offline.
Lebih banyak opsi dapat diterapkan untuk penerbit AdSense, yang memungkinkan mereka menentukan kata kunci mereka sendiri. Meskipun Google enggan melakukannya, tidak ada indikasi bahwa ini tidak akan terjadi di masa depan.
Juga, banyak orang menuntut spesifikasi yang jelas dari kebijakan penetapan harga AdSense. Google tidak memberikan indikasi mengapa ini bukan informasi publik tetapi pada saat ini tampaknya sangat tidak mungkin bahwa informasi seperti itu akan pernah ada di Google AdSense.
Pertama, jelas bahwa algoritma penargetan akan menjadi lebih baik dan lebih kuat dari sekarang. Ini jelas terlihat dengan mesin pencari Google sendiri selama beberapa tahun terakhir dan seharusnya tidak mengherankan karena ini terjadi dengan AdSense. Pengiklan akan muncul dalam hasil yang lebih tepat dan pengiklan yang memanipulasi konten mereka untuk memungkinkan kata kunci dengan bayaran tinggi mungkin berjuang untuk melakukan hal ini kecuali sebenarnya sesuai dengan konten mereka.
Hal lain yang pasti terjadi adalah lebih banyak perlindungan bagi pengiklan AdWords tentang penipuan klik. Google mengakui ini sebagai masalah yang sangat penting yang harus ditangani secepat mungkin dan tidak ada keraguan itu akan terjadi secepat mungkin. Saat ini, mereka yang memiliki tingkat lalu lintas tinggi, dapat dengan mudah menyamarkan alamat IP dan meningkatkan RKT (Click Through Rate).
Google selalu tertarik untuk meningkatkan produknya dan ini telah terlihat sebelumnya di AdSense. Perusahaan mesin pencari telah memperkenalkan CPM AdSense bertarget situs, “penetapan harga pintar” dan pemblokiran domain dan mungkin akan ada peningkatan yang telah ditambahkan oleh situs serupa lainnya.
Salah satu contohnya adalah opsi bagi pengiklan untuk memiliki kontrol lebih besar atas tempat konten ditampilkan. Ini bisa berarti memblokir situs Anda agar tidak ditampilkan di beberapa alamat yang meng-host spanduk AdSense.
Gagasan lain yang telah dikemukakan adalah bahwa Google akan mengintegrasikan AdSense dalam bentuk media lain seperti surat kabar atau televisi dan sebagainya. Walaupun ini mungkin lebih pada fakta fiksi ilmiah dari fakta, tidak ada indikasi bahwa ini mungkin tidak terjadi.
Google memiliki akses ke array Internasional lebih dari 150.000 pengiklan di antaranya dapat memilih untuk menembus pasar offline di berbagai negara. Dengan jaringan pengiklan yang kuat dari Google, mereka dapat memilih untuk menunjuk atau mengizinkan distributor offline membuat format untuk iklan AdWords dalam konten, dalam pencarian dan sekarang offline.
Lebih banyak opsi dapat diterapkan untuk penerbit AdSense, yang memungkinkan mereka menentukan kata kunci mereka sendiri. Meskipun Google enggan melakukannya, tidak ada indikasi bahwa ini tidak akan terjadi di masa depan.
Juga, banyak orang menuntut spesifikasi yang jelas dari kebijakan penetapan harga AdSense. Google tidak memberikan indikasi mengapa ini bukan informasi publik tetapi pada saat ini tampaknya sangat tidak mungkin bahwa informasi seperti itu akan pernah ada di Google AdSense.
Ini bisa berakhir menjadi masalah besar yang dapat mengancam seluruh sistem karena mungkin dapat mendorong lebih banyak situs web adsense karena keuntungan menjadi lebih transparan. Banyak orang dapat membuat situs khusus AdSense, yang dirancang hanya untuk menghasilkan keuntungan melalui AdSense.
Meskipun ini sudah terjadi hari ini, mungkin bodoh bagi Google untuk meletakkan alat seperti itu di tangan penerbitnya.
Namun, satu hal yang bisa terjadi adalah cara bagi pengguna untuk memperbaiki masalah mereka dengan penghasilan rendah AdSense yang dihasilkan di situs mereka. Ini dapat dilakukan melalui wizard online atau sesuatu yang serupa yang akan memberikan saran kepada pemilik situs web berdasarkan isinya.
Tapi kata kunci utama hari ini adalah RSS. Kemungkinan mengirimkan iklan yang ditargetkan langsung ke pengguna tanpa memerlukan navigasi apa pun atas nama mereka menjadi kenyataan dengan RSS. Dan ada tanda-tanda yang jelas bahwa Google tidak akan membiarkan kesempatan seperti itu lewat.
Inilah yang “televisi interaktif” dan item serupa telah coba lakukan untuk beberapa waktu sekarang. Tetapi Internet akan menjadi media yang lebih baik untuk ini, karena tidak ada media yang cukup interaktif seperti Internet.
Tetapi pada akhirnya, ini sebagian besar spekulasi dan kami pasti akan membuat Google mengejutkan kami dengan fitur-fitur baru yang tidak akan pernah kami pikirkan.